Peran PAFI Kabupaten Bulungan di Era Digitalisasi

Berita, Review25 Views

Era digitalisasi dan keterbukaan informasi telah memengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk sektor kefarmasian. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan signifikan dalam cara layanan kesehatan, produk kefarmasian, dan tata kelola penyelenggaraannya.

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) sebagai organisasi profesi ahli Farmasi yang menaungi tenaga teknis kefarmasian, turut berperan strategis dalam menjaga dan memanfaatkan era digitalisasi ini guna meningkatkan mutu layanan kefarmasian di Indonesia khususnya di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Era digitalisasi menjadi tantangan bagi anggota yang tergabung dalam organisasi yang menghimpun para ahli di bidang Farmasi harus terus berinovasi mengikuti pesatnya kemajuan di era digital ini.

Digitalisasi tidak hanya mengubah cara kerja industri kefarmasian, akan tetapi juga membuka peluang untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan aksesibilitas layanan kesehatan.

Misalnya, pengaruh digitalisasi apotek meliputi pemanfaatan teknologi digital dalam berbagai aspek pelayanan kefarmasian, mulai dari pengelolaan informasi kesehatan, otomatisasi proses di apotek, hingga pemanfaatan aplikasi seluler untuk konsultasi dan pertukaran resep. Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan aksesibilitas pelayanan kefarmasian bagi masyarakat.

Official Website PAFI Kabupaten Bulungan

PAFI Kabupaten Bulungan turut hadir dalam perannya mewujudkan Era keterbukaan informasi, Salah satunya dengan launching laman resmi pafikabbulungan.org.

website ini menyajikan banyak informasi yang bisa diakses dalam website seperti Profil PAFI, Struktur organisasi, Info KTAN, Rekap Keanggotaan Nasional, Regulasi, Berita, Nasional, Seminar, Lowongan Kerja, Merchandise, login anggota, registrasi anggota dll.

Keterbukaan informasi ini diharapkan antara persatuan ahli farmasi dengan masyarakat tidak ada sekat dan Jarak dalam mengakses informasi bidang Farmasi. Sehingga mampu mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia

Visi Misi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia.

Dalam perjalanan panjang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), terdapat visi dan misi yang bersinergi bagi kehidupan organisasi. Berikut ini adalah visi dan misi yang saat ini diemban diantaranya:

  • Mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945
  • Mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia
  • Mengembangkan dan meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia.
  • Meningkatkan kesejahteraan anggota.

banner 336x280