oleh

7 Tips Menggemukkan Badan Secara Mudah dan Alami

Tidak hanya menurunkan berat badan saja, Ada juga sebagian orang yang ingin menambah berat badan atau menggemukkan badan. Terutama bagi pria yang memiliki tubuh kurus dan ingin terlihat lebih gemuk. Meski berusaha keras, banyak dari mereka yang masih belum mendapatkan hasil maksimal. Walaupun terlihat mudah, menggemukkan badan tidaklah semudah yang kebanyakan orang pikirkan.

Metode untuk menggemukkan berat badan pada intinya adalah mengkonsumsi lebih banyak makanan, namun makanan yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan, karena dapat menimbulkan efek samping. Di bawah ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat menggemukkan badan.

1. Meningkatkan asupan kalori

Langkah pertama yang harus Anda ambil untuk menggemukkan badan  adalah menambahkan asupan kalori atau makan makanan yang mengandung banyak kalori.

Kalori adalah salah satu sumber energi terbaik untuk tubuh, jadi pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan asupan kalori Anda untuk mendukung peningkatan berat badan dan energi untuk aktivitas sehari-hari.

2. Tingkatkan asupan protein

Protein adalah salah satu komponen terpenting dalam pertumbuhan, di mana zat ini seperti bahan pembangun dalam tubuh Anda. Jadi tidak mengherankan bahwa protein adalah sesuatu yang harus dipenuhi oleh setiap orang.

Karena itu, jika Anda serius ingin menggemukkan badan atau menambah massa otot, pastikan untuk memenuhi kebutuhan ini setiap hari. Anda bisa mendapatkan protein dengan mudah, dari daging, ikan, telur, kacang kedelai dan kacang-kacangan.

3. Kurangi porsi makanan, tetapi tingkatkan frekuensi makan

Tips yang bisa Anda terapkan untuk menambah berat badan dengan cepat adalah dengan mengurangi porsi makanan yang biasa. Misalnya, jika Anda biasanya makan sepiring penuh, coba kurangi menjadi setengah piring.

Namun, tingkatkan frekuensi makan Anda agar lebih sering dua kali lipat atau 6 hingga 8 kali sehari. Hal ini bertujuan agar pencernaan tubuh menjadi lebih lambat sehingga sumber makanan tidak cepat dibakar.

4. Hindari minum sebelum makan

Untuk menghindari rasa kenyang yang dengan datang lebih awal, cobalah menghindari minum air sebelum makan. Air cenderung membuat Anda merasa kenyang, yang tentunya akan mengurangi nafsu makan Anda.

Untuk itu, lebih baik minum air putih saat makan siang atau setidaknya 30 menit kemudian. Ini tidak hanya membuat Anda lebih nafsu makan, tetapi juga dapat membantu Anda menyerap nutrisi dengan lebih baik.

5. Tingkatkan asupan lemak

Lemak juga sangat penting dalam setiap tubuh manusia, mereka bermanfaat melindungi organ vital manusia, membantu mencerna jenis vitamin tertentu dan mempertahankan fungsi otak yang optimal.

Lemak adalah hal yang paling dibutuhkan saat Anda ingin menggemukkan badan. Karena itu, pastikan Anda tidak takut akan lemak dan makan lemak berkualitas tinggi seperti kacang, mentega, alpukat, daging berlemak, minyak zaitun dan minyak kelapa.

6. Tingkatkan asupan karbohidrat

Cara berikutnya untuk menambah berat badan secara efektif dan alami adalah dengan menambah asupan karbohidrat. Jumlah asupan karbohidrat secara otomatis akan meningkatkan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menambah berat badan.

Karena karbohidrat dapat menawarkan jumlah kalori yang sama per gram dengan protein, dan karbohidrat juga jauh lebih terjangkau. Tetapi di sisi lain, karbohidrat tidak membuat Anda cepat merasa kenyang seperti ketika Anda mengonsumsi protein atau lemak, jadi Anda harus makan lebih banyak.

7. Minum susu untuk menggemukkan badan

Untuk hasil cepat, pertimbangkan untuk menambah asupan nutrisi susu formula khusus untuk membantu Anda menambah berat badan dengan cepat.

Susu bukanlah minuman ajaib untuk menggemukkan badan secara instan, tetapi merupakan suplemen tambahan untuk menambah asupan nutrisi yang membantu proses penggemukan lebih cepat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed